Gereja Kristus Sarua Permai


VISI :
Menjadi Murid Kristus

Misi :
1. Ibadah
2. Persekutuan
3. Pembinaan
4. Kesaksian

Ibadah Umum I : Minggu - Pkl. 09.00 WIB
Ibadah Umum II : Minggu - Pkl. 17.00 WIB
Ibadah Kebersamaan : Minggu ke-5 - Pkl. 09.00 WIB (1 x ibadah)
Ibadah Sekolah Minggu : Minggu - Pkl. 07.30 WIB
Ibadah Pria : Sabtu (Minggu ke-4) - Pkl. 19.00 WIB
Ibadah Wanita : Sabtu (Minggu ke-3) - Pkl. 19.00 WIB
Ibadah Usindah : Selasa, (Minggu ke-2) - Pkl. 10.00 WIB
Pendidikan Teologia Jemaat/ Persekutuan Doa : Rabu - Pkl. 19.30 WIB
Doa Pagi : Sabtu - Pkl. 05.00 WIB

Alamat

Jl. Raya Sarua Permai Blok A 45 No. 10-12, Komp. Sarua Permai, Tangerang Selatan 15414

Telepon

(021) 7417709

Email

gerejakristus.saruapermai@gmail.com

Bermula dari kerinduan untuk bersekutu dan beribadah kepada Tuhan, beberapa orang percaya di komplek Sarua Permai mengadakan Kebaktian Natal bersama pada bulan Desember 1985.
Seusai kebaktian mereka berbicara dari hati ke hati dan bertukar pikiran tentang bagaimana mereka dapat beribadah secara tetap dan ada Gereja yang menaungi mereka.

Pertemuan berikutnya diadakan di rumah Keluarga Rio Amoz untuk membicarakan maksud tersebut. Yang hadir pada waktu itu antara lain: Kel. Oedin Sudirman Salim, Kel. Buce, Kel. Rio Amoz, lbu Erliana Sembiring, lbu Ginting dan lbu Elsye Hendro. Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan yakni pengadaan kebaktian di bawah naungan Gereja Kristus Petamburan. Untuk itu, lbu Sembiring, yang merupakan anggota Majelis Gereja Kristus Petamburan, menyediakan rumahnya untuk dipakai sebagai tempat kebaktian.

Disertai kesehatian dan kesungguhan serta pergumulan dalam doa, diadakanlah kebaktian pertama kali di rumah lbu Pnt. Erliana Sembiring di Jl. Musi A50 No. 7 pada hari Minggu tanggal 26 Januari pukul 17.00 WlB. Kebaktian dipimpin oleh Pdt. Alex Maleachi. Jemaat yang pertama kali hadir dalam kebaktian tersebut antara lain Kel. Oedin Sudirman Salim, Kel. Rio Amoz, Kel. Buce Boba, Kel. John Lawalata, Kel. Usman, Bpk. Siahaan, lbu Erliana Sembiring, lbu Ginting, lbu Elsye Hendro dan Sdri. Balle.

Setelah berjalan beberapa bulan, pada bulan Maret 1986, jemaat memutuskan mengontrak rumah milik bapak Sudarmo, anggota Gereja Katolik di Jl. Sarua Permai Raya Blok A45/11 untuk kebaktian. Tepatnya mulai tanggal 2 Maret, kebaktian Sekolah Minggu secara tetap diadakan setiap minggu pada pukul. 08.00 WIB, sedangkan kebaktian dewasa tetap pada Pk. 09.00. Pada bulan itu juga terbentuk kepengurusan dengan jumlah 5 orang anggota, yaitu: Bpk. Oedin Sudirman Salim (ketua), Bpk. Thompson Hutagaol, Bpk. Buce Boba, Bpk. Rio Amoz, Bpk. John Lawalata dan lbu Elsye Hendro.

Secara bergantian kebaktian di Sarua dilayani oleh Pdt. Alex Maleachi dan Bpk. Ruben Tagi, Pdt. Litting Napitupulu (Alm.), Bpk. Donny Manuhutu dan Sdr. Hotbin Siregar (membantu di pemuda).

Menjelang pendewasaan Pos Pekabaran Injil Sarua Permai menjadi Jemaat Gereja Kristus Sarua Permai (GKSP) pada tahun 1994 dan setelah melewati pergumulan dan oleh kemurahan Tuhan, pada tanggal 24 April 1994, Pos PI Sarua Permai mendapat pengakuan dari Sinode Gereja Kristus sebagai jemaat yang berdiri sendiri atau dewasa.

Anggota Sinode

Gereja Kristus

Gereja Kristus Kebayoran Lama

Gereja Kristus Ketapang

Gereja Kristus Petamburan

Gereja Kristus Bojong Indah

Gereja Kristus Jembatan Hitam

Gereja Kristus Taman Kota

Gereja Kristus Taruna

Gereja Kristus Kartini

Gereja Kristus Gunung Putri

Gereja Kristus Ciampea

Gereja Kristus Cibinong

Gereja Kristus Sarua Permai

Gereja Kristus Pamulang

Gereja Kristus Teluk Naga

Gereja Kristus Tanjung Karang

Gereja Kristus Teluk Betung

Gereja Kristus Sukabumi

Gereja Kristus Purwakarta

Gereja Kristus Bandung

Gereja Kristus Gading Serpong

Gereja Kristus Kebayoran Baru

Gereja Kristus Bogor